Home » Bandung Raya » Agar Kondusif, Kapolrestabes Bandung Akan Blusukan

Agar Kondusif, Kapolrestabes Bandung Akan Blusukan

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Demi menjadikan Kota Bandung kondusif serta masyarakat sadar hukum, Kepala Polres Kota Besar Bandung Komisaris Besar Mashudi akan blusukan ke tiap kelurahan yang ada di wilayah hukumnya.

Dalam blusukannya nanti, sosok yang baru saja menjabat ini akan memberikan penyuluhan. Tak hanya itu, ia pun akan mendengar langsung keluhan masyarakat yang selama ini ditujukan kepada polisi. “Saya akan meminta RT/RW di Kota Bandung agar aktif memberikan informasi terhadap adanya keluhan-keluhan warga, misalnya jika ada orang yang mencurigakan, atau ada perjudian, dan informasi lainnya,” ujar Mashudi, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (2/1/2014).

Ia berharap apa yang dilakukannya, dapat memberikan informasi, terutama bagi dirinya, tentang anggota polisi dari mulut masyarakat secara langsung. Karena, imbuh Mashudi, hingga kini masih ada masyarakat yang takut mendengar nama polisi. “Diharapkan dengan ini masyarakat dan polisi akan semakin sinergi. Kita berjanji akan segera merespon segala keluhan dan informasi masyarakat,” ucapnya.

Mashudi menuturkan, dirinya menargetkan kunjungan ke 180 RW pada tahun ini. Dan untuk yang pertama dikunjungi, adalah RW-RW yang berada di Kecamatan Bandung Wetan. “Jadi agendanya dalam satu minggu, selama tiga hari di dalamnya, kami akan lakukan kunjungan ini. Dan kunjungannya merata ke semua daerah di wilayah hukum Polrestabes Bandung,” tutup mantan Kepala Satuan Brimob Polda Jawa Timur ini. (VIL)

Komentar

komentar