Baznas Kota Bandung Buka Pendaftaran Calon Pimpinan Periode 2021-2026

  • Whatsapp

Baznas Kota Bandung Buka Pendaftaran Calon Pimpinan Periode 2021-2026

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung mencari lima pengurus atau komisioner untuk periode 2021-2026.

Baznas Kota Bandung membuka kesempatan bagi orang-orang terbaik untuk mengikuti seleksi menjadi komisioner.

Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Medi Mahendra, mengemukakan, panitia seleksi (pansel) pimpinan Baznas Kota Bandung diketuai Ketua MUI Kota Bandung, Prof. Dr. KH Miftah Faridl.

Medi menuturkan, seleksi yang bakal dilaksanakan meliputi seleksi administratif, psikotest, seleksi uji kompetensi (uji gagasan tertulis), seleksi wawancara, serta evaluasi dan rekomendasi Baznas RI.

“Muaranya akan terpilih 10 orang terbaik yang akan kami laporkan kepada Baznas Pusat. Selanjutnya, Baznas Pusat yang akan merekomendasikan lima calon komisioner Baznas Kota Bandung,” jelas Medi dirilis laman Humas Kota Bandung.

Dikemukakan, saat ini Baznas Kota Bandung memiliki sejumlah program unggulan, di antaranya, program ATM Beras 12 DKM Mitra Salur.

Baznas Kota Bandung juga telah menyalurkan dana bantuan sebesar Rp6,1 miliar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19.

Diharapkan, komisioner yang baru bisa membangun sistem pengelolaan zakat yang lebih sehat, kuat, unggul, serta terpercaya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Bandung, Ali Abdul Latief, mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah membentuk Pansel.

Ia mengharapkan warga Kota Bandung yang memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi ini.

Di laman resmi Baznas Kota Bandung disebutkan, syarat mengikuti seleksi calon pengurus Baznas Kota Bandung antara lain WNI berdomisili dan ber-KTP Kota Bandung, berusia paling rendah 40 tahun, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, kompeten di bidang pengelolaan zakat, dan bersedia bekerja penuh waktu.

Selain itu, calon komisioner bukan pengurus dan / atau pegawai pengelola zakat lain serta berpendidikan paling rendah sarjana S1.

Pendaftaran calon pimpinan Baznas Kota Bandung diajukan secara tertulis kepada panitia seleksi dengan melampirkan dokumen, seperti daftar riwayat hidup, fotokopi KTP, NPWP, salinan ijazah terakhir yang dilegalisir

Pendaftaran dimulai tanggal 28 September s.d. 6 November 2020. Kelengkapan persyaratan bisa diunduh secara online melalui website http://www.baznaskota.bandung.go.id.*

 

Berita Terkait