DPRD Jabar Tetapkan 7 Calon Komisioner KPID Jabar

KPID Jabar

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) mengumumkan hasil fit and proper test calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat (KPID Jabar), Rabu (30/09/2020).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman, dari 21 calon komisioner KPID Jabar hasil seleksi Tim Panitia Seleksi KPID Jabar, pihaknya sudah menentukan urutan perolehan calon komisioner KPID Jabar.

Ke-7 calon komisioner ini merupakan hasil fit and proper test oleh Komisi I DPRD Jawa Barat selama dua hari, 28-29 September 2020 di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Berdasarkan hasil fit and proper test yang dilakukan selama dua hari, kami sudah menentukan 7 peringkat teratas dari 21 calon Komisioner KPID Jabar hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi KPID Jawa Barat,” ucapnya dilansir laman resmi Pemprov Jabar.

Baca Juga

Ke-7 orang calon komisioner KPID Jabar periode 2020-2023  yang lolos fit and proper test dengan perolehan nilai hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut yaitu:

1. Jalu P. Priambodo
2. Achmad Abdul Basith
3. Adiyana Slamet
4. Ellang Gantoni Malik
5. Syaefurrohman Achmad
6. M. Sudarna Dipawikarta
7. Roni Tabroni

Nama-nama tersebut langsung diajukan kepada Gubernur Jawa Barat untuk selanjutnya dilantik sebagai komisioner KPID Jabar periode 2020-2023.

Bedi berharap, para komisioner KPID Jabar bisa mamahami dunia penyiaran, berkerja profesional, serta bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini dan bisa membawa KPID Jabar lebih baik lagi.

“Kami harapkan dengan ketujuh orang ini yang merupakan wajah-wajah baru yang bisa membawa KPID Jabar ke arah yang lebih baik lagi dan menjawab tantangan dunia penyiaran disaat ini,” ucapnya. (Raka/JT)

 

Related posts