Home » Hukum » Aksi Komplotan Jurig Berakhir

Aksi Komplotan Jurig Berakhir

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

AR (20) dan SE alias Sep (26) duo komplotan ‘Jurig’ kini harus mendekam di balik jeruji besi. Pasangan spesialis pencurian dengan pecah kaca ini berhasil diringkus Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota Andir tidak lama setelah melakukan aksinya di Jalan Pelita Karya No 1 depan rumah No 112, RT 03/05, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, belum lama ini.

‪‪Kepala Polsekta Andir Komisaris Janter Nainggolan yang didampingi Kepala Unit Reskrim Ajun Komisaris Niko N. Adi Putra mengatakan, mereka ditangkap usai komplotan ini melakukan aksinya terhadap sedan Mitsubishi Lancer Nopol D 1683 NA milik Risa Rismawati tengah diparkir sekitar pukul 21.45.

“Setelah mendapat laporan dari korban kita langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan 2 jam setelah aksi, keduanya berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya,” ujar Janter di Mapolsekta Andir, Jumat (18/10).

Kapolsekta menambahkan, komplotan ini merupakan pelaku spesialis pecah kaca yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Bandung dan disebut komplotan ‘jurig’ lantaran beraksi di malam hari.

“Modusnya adalah menandai kendaraan, setelah itu pelaku memecahkan kaca bagian belakang kanan dengan menggunakan serpihan busi. Kemudian membawa barang-barang berharga di dalam mobil,” terangnya.

‪‪Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita beberapa barang bukti, seperti satu tas hitam berisikan telepon genggam merek Samsung, dompet berisi uang Rp 500 ribu, kacamata, uang tunai, dan power bank. Turut diamankan juga 1 unit motor Jupiter MX, serta pecahan busi dalam bungkus rokok sebagai alat yang digunakan melakukan kejahatan.

‪‪Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.‬‬ (VIL)

Komentar

komentar