Home » Hukum » Polisi Tahan Pembawa Kabur Bocah 12 Tahun

Polisi Tahan Pembawa Kabur Bocah 12 Tahun

Suzan Christiane memperlihatkan selebaran berisi foto anaknya kepada media, Kamis (16/10). Sheril Margareta, sang anak, diduga dibawa kabur oleh seorang pemuda. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Suzan Christiane memperlihatkan selebaran berisi foto anaknya kepada media, Kamis (16/10). Sheril Margareta, sang anak, diduga dibawa kabur oleh seorang pemuda. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polisi akhirnya menjebloskan R (26), pemuda yang membawa kabur dan diduga menjadikan gadis di bawah umur, SM, seorang pekerja seks komersial (PSK).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Besar Bandung, Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan, R terbukti telah menyetubuhi bocah 12 tahun tersebut yang dilakukan pada awal Oktober 2013.

“Dari pengakuan tersangka, dia telah menyetubuhi korban sebanyak dua kali yang dilakukan di dua tempat berbeda. Selain itu hasil visum dari rumah sakit menjadi salah satu bukti serta keterangan saksi,” ujarnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis (17/10).

Disinggung perihal korban sendiri apakah mengalami trauma, Truno belum dapat memastikan hal tersebut karena harus melibatkan ahli. “Tapi korban selama pemeriksaan yang didampingi keluarga bersikap kooperatif dan lancar dalam menyampaikan keterangannya. Tapi belum bisa disimpulkan apakah korban depresi atau tidak harus dari saksi ahli,” terangnya.

Ditanya perihal dugaan penculikan dan trafficking, Truno menyebut, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan atas kasus ini. “Kapan dibawanya? Apakah ada dugaan trafficking? Kita masih lakukan penyelidikan. Tapi tersangka mengenal korban, karena dikenalkan oleh teman tersangka,” imbuh Truno.

Akibat perbuatannya R terancam dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.