Home » Hukum » Komisaris Albertus Dinyatakan Bersalah

Komisaris Albertus Dinyatakan Bersalah

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Masih ingat dengan Komisaris Albertus Eko Budiharto? Anggota polisi yang dikaitkan dengan kematian manajer cantik Franceisca Yofie atau Sisca? Dalam sidang kode etik, Selasa (10/9), dirinya dinyatakan bersalah terkait hubungan asmaranya dengan Sisca, seperti diketahui bagi anggota polri hal tersebut dilarang.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul, menyatakan, Albertus bersalah setelah terbukti melanggar PP RI No 2/2003 mengenai peraturan disiplin anggota Polri dengan pasal yang diterapkan yaitu Pasal 3g dan Pasal 5a. “Iya betul sudah digelar sidangnya,” ujar Martinus dalam pesan singkatnya, Kamis (12/9).

Martin menambahkan, sidang sendiri telah digelar pada Selasa dari pukul 09.00 hingga 16.00 dan sidang sendiri hanya berlangsung satu kali.

Martin mengungkap, Albertus sendiri mendapat hukuman berupa penundaan pangkat selama satu periode, penundaan pendidikan selama enam bulan, dan penundaan naik gaji berkala. Meski begitu, Albertus menerima putusan tersebut. “Terima (banding),” singkatnya. (VIL)

Komentar

komentar