Home » Hukum » “Briptu J Ceroboh!”

“Briptu J Ceroboh!”

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Brigadir Satu J yang menembak Arif Tampubolon, pengunjung lokalisasi Saritem, Minggu (31/8) lalu, akan dikenakan sanksi disiplin oleh Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. Wakil Kepala Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Awal Chaeruddin, menyebut, J ceroboh karena mengeluarkan senjata saat tidak bertugas.

“Anggota ceroboh karena mengeluarkan senjata bukan pada tugas. Saat ini masih didalami Propam (profesi dan pengamanan) selama dua minggu ke depan,” ucap Awal di Bandung, Senin (2/9).

Meski keluarga korban sudah berdamai, dikatakan Awal, J tetap akan diperiksa karena melakukan sesuatu yang bukan pada tempatnya. Apalagi kapasitasnya sebagai anggota Polri yang mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tetap diselidiki, ada tim yang akan menyelidiki apakah melanggar disiplin atau tidak. Saksi sudah ada dari teman pelaku, ada 7 orang,” imbuhnya.

Sebelumnya, lokalisasi Saritem Bandung sempat dibuat geger dengan suara tembakan, sekitar pukul 05.30, Minggu (31/8). Penyebabnya seorang polisi berpangkat Briptu berinisial J anggota Sabhara Polrestabes Bandung mementahkan timah panas kepada salah satu pengunjung Saritem, yakni AT (33). (VIL)

Komentar

komentar