Home » Hukum » Polda Jabar Concern Pemudik Bermotor

Polda Jabar Concern Pemudik Bermotor

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski tidak menginstruksikan secara langsung, seluruh jajaran kepolisian sektor dan resor di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Barat dapat menjadi tempat untuk menitipkan kendaraan agar masyarakat dapat lebih aman dan nyaman dalam melakukan mudik ke kampung halaman mereka masing-masing.

Hal tersebut di atas telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang memberikan kesempatan kepada warga untuk menitipkan kendaraan mereka saat pulang kampung di seluruh polsek dan polres yang di bawah koordinasi Polda Metro Jaya.

Dikatakan Kepala Polda Jabar, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, pengadaan rest area di tiap polsek adalah untuk meminimalisasi kecelakaan yang sering dialami pengendara sepeda motor.

“Ini rest area sebagai bahan pertimbangan kita karena banyaknya kecelakaan yang dialami kendaraan roda dua untuk beristirahat bila sudah lelah. Dan polsek-polsek bisa juga dijadikan tempat menitipkan kendaraan kalau memang ada space-nya,” ujar Suhardi, di Mapolda Jabar, Selasa (30/7).

Kepolisian sendiri sangat concern dengan keselamatan pengguna kendaraan roda dua, maka itu Suhardi meminta agar masyarakat yang menggunakan motor untuk beristirahat di rest area yang disiapkan pihaknya bila sudah merasa lelah.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan Pertamina yang akan menyiapkan SPBU khusus kendaraan roda dua. Dan diharapkan saudara-saudara kita yang menggunakan roda dua tidak memaksakan diri bila sudah lelah. Ini untuk mereduksi jumlah kecelakaan,” terang mantan Kepala Divisi Humas Polri itu. (VIL)

Komentar

komentar