Home » Bandung Raya » Polrestabes Bandung Harapkan Tidak Ada Sweeping Plat D

Polrestabes Bandung Harapkan Tidak Ada Sweeping Plat D

POSKOTA

POSKOTA

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Saat ini Kepolisian Resor Kota Besar Bandung terus melakukan pendekatan terhadap seluruh elemen bobotoh, agar tidak melakukan tindakan perusakan seperti yang terjadi, Sabtu (22/6) malam.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan, Polrestabes Bandung telah menerjukan 4 satuan setingkat kompi untuk ditempatkan di tempat-tempat destinasi wisata masyarakat Jakarta, seperti Pasteur dan Jalan Re Martadinata.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Diki Budiman, mengatakan, pihaknya siap mengamankan para wisatawan, terutama Jakarta, agar bisa tetap aman dan nyaman saat berbelanja di Kota Bandung.

“Kita berharap tidak ada upaya balas dendam dari The Jak, seperti merusak mobil Plat D di Jakarta,” ujar Diki, Minggu (23/6).

Sebagai antisipasi, Kepala Polda Jawa Barat sendiri sudah berkoordinasi dengan Kepala Polda Metro Jaya, agar tidak ada tindakan balas dendam.

Untuk tindakan represif, Polrestabes Bandung di-backup Polda Jabar akan langsung menindak siapa saja yg mengacaukan situasi keamanan.  “Kita juga bekerja sama dengan pihak Kodim, agar situasi di Kota Bandung terus bisa terkendali,” ucapnya.

Sementara itu, akibat tindakan oknum bobotoh tadi malam, 16 kendaraan roda empat mengalami kerusakan. Setelah didata, kendaraan tersebut digunakan kembali oleh pemiliknya, karena ingin segera kembali ke Jakarta.

Identifikasi masih dilakukan, mengingat kemarin massa banyak, Polrestabes Bandung mengaku kesulitan untuk indentifikasi. Meski demikian, saksi terus diwawancara, agar pelaku bisa segera ditangkap.

“Bandung sudah dikenal di dunia, bahwa masyarakatnya ramah dan terbuka untuk tamu. Jadi kita harus tetap jaga itu,” tandas Diki. (VIL)

Komentar

komentar