ojk
Home » Headline » Arung Surakatiga, Even Konservasi Sungai

Arung Surakatiga, Even Konservasi Sungai

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka sekaligus melepas peserta Arung Surakatiga, Ahad (25/8/2018) (Jaja sutarja)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Fenomena Arung Surakatiga sebagai even tahunan olahraga air di Kabupaten Kuningan menjadi sarana konservasi sungai dan hutan. Arung Surakatiga semacam festival tahunan arung menggunakan ban bekas menyusuri aliran sungai Surakatiga.  Start dari Citangtu dan finish di Winduhaji.

“Festival Arung Surakatiga adalah even tahunan yang menghibur sekaligus edukatif yakni peduli lingkungan khususnya memelihara sungai agar tetap lestari,” tutur Asep Supriadi, warga Kuningan ditemui Jabartoday.com, Ahad (26/8/2018).

Asep menuturkan even ini mesti dipertahankan sebagai salah satu wahana rekreasi sekaligus menjadi salah satu andalan pariwisata Kabupaten Kuningan.

“Sebagai warga tentu kami senang. Acaranya sungguh menghibur.  Saya sendiri berharap even pariwisata ini juga menjadi  momentum membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konservasi sungai,” ujarnya.

Arung Surakatiga tahun ini diikuti sekitar 1000 orang. Tidak hanya warga Kuningan, peserta juga berasal dari daerah lain. Arum Surakatiga yang berlangsung Ahad pagi tadi diresmikan oleh Bupati Kuningan,  H. Acep Purnama.  (ruz)

 

 

Komentar

komentar