Home » Headline » Ribuan Amunisi Disita Dari Kontrakan Seorang Warga

Ribuan Amunisi Disita Dari Kontrakan Seorang Warga

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Aparat gabungan dari Sub Direktorat Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Polda Jawa Barat, melakukan penggerebegan tempat perakitan senjata api ilegal di Cipacing, Sumedang, Minggu (25/8) dini hari. Di lokasi ini, polisi menyita sejumlah senjata api rakitan dan amunisi serta peralatan menempa senjata api.

Penggerebegan ini merupakan pengembangan atas penangkapan Aris Widagdo (45), tersangka pemilik ratusan amunisi dan senjata api yang diketemukan di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Dari situ tim yang dipimpin oleh Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, melanjutkan penggerebegan ke rumah kontrakan Aris di Jalan Semar Buntu, RT 01/06, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo. Dan lagi-lagi tim menemukan 3 dus berisi berbagai jenis peluru pada Sabtu (24/8) sekitar pukul 18.00.

Ketua RT 01/ 06, Santo, membenarkan bahwa dirinya didatangi 4 orang yang mengaku dari Polda dan meminta ijin untuk menangkap warganya sekaligus menggeledah rumah kontrakannya.

“Dari rumah kontrakannya saya melihat ada 3 dus peluru yang dibawa oleh polisi beserta warga saya yang bernama Aris Widagdo,” ujar Santo.

Penangkapan dan penggeledahan berjalan cepat dan tidak ada warga yang mengetahui. Aris sendiri merupakan warga baru di daerah ini, dia mengontrak sebuah rumah dan baru saja memasukan anaknya sekolah di salah satu SMA.

“Kami tidak tahu kehidupan sehari-harinya apa, namun yang saya tahu istri saudara Aris sedang sakit jantung, makanya saya diminta oleh polisi untuk menyaksikan penangkapan serta penggeledahan rumah kontrakannya,” terang Santo. (VIL)

Komentar

komentar