Home » Headline » Toko Material Terbakar, 1 Orang Terluka

Toko Material Terbakar, 1 Orang Terluka

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebuah toko material berukuran 100 m2 di Jalan Caringin 97, RT 05/02, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, pada Jumat (12/7), sekitar pukul 03.50, dilahap si jago merah. Dalam kejadian tersebut, 1 orang menderita luka ringan karena kepalanya terbakar api.

Kebakaran sendiri diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek. Pantauan Jabar Today di lokasi, seluruh barang di dalam toko tersebut habis tak bersisa.

“Kita susah memadamkan api karena di dalamnya banyak bahan karbit yang berpotensi meledak,” ungkap Komandan Pleton III Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Asep Mulyono, di lokasi kejadian.

Petugas berhasil menjinakkan api sekitar pukul 05.30. Karena ada bahan karbit, petugas harus ekstra keras menyemprotkan air, meski api sudah padam. “Iya, karena ada karbit kita harus terus-menerus melakukan pendinginan, karena kalau tidak begini kemungkinan besar akan meledak,” katanya.

Sulitnya menangani api, membuat Diskar Kota Bandung menerjunkan nyaris seluruh kekuatannya. 8 unit mobil pemadam, 1 unit mobil Rescue, dan 1 unit mobil Palang Merah Indonesia.

Sementara, penghuni bangunan yang menjadi korban, Awi (60), menyebut, luka di kepalanya didapat saat ia berusaha memadamkan kebakaran saat titik api mulai muncul. Awi sendiri langsung mendapatkan perawatan medis dari petugas yang ada di lapangan. (VIL)

Komentar

komentar