Home » Bandung Raya » Usai Menjabat, Ayi Akan Bantu Masalah Hukum Warga Tidak Mampu

Usai Menjabat, Ayi Akan Bantu Masalah Hukum Warga Tidak Mampu

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

Calon Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Minggu (23/6), pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil-Oded M. Danial, unggul dengan 44,55% suara dari 400 tempat pemungutan suara di Kota Bandung.

Sedangkan, di tempat kedua diisi oleh pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan (17.63%), diikuti Ayi Vivananda-Nani Suryani (15.38%). Meski kalah telak dalam perolehan suara, Ayi, akan menunggu hasil penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung.

“Kita akan menunggu penghitungan manual. Secara normatif memang perhitungan KPU yang jadi pedoman,” ujar Ayi, saat dihubungi.

Dalam tiap pemilihan kepala daerah sendiri, tiap lembaga survei mengadakan quick count untuk mengetahui calon pemimpin masa depan daerah bersangkutan, dan biasanya hasil quick count tidak jauh berbeda dengan hitung manual KPU. Menurut Ayi, hasil hitung cepat menjadi salah satu referensi saja.

Meski begitu, calon petahana tersebut sudah siap bila tidak terpilih lagi memimpin Kota Bandung. Disampaikan Ayi, ia akan kembali menjadi pengacara dan membantu masyarakat tidak mampu yang berhadapan dengan kasus hukum melawan negara.

“Serta mengembangkan pertanian perkotaan, dan akan tetap menjaga Sungai Cikapundung,” ucap sosok yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bandung itu.

“Waktu kan harus terus berjalan maju,” tutupnya. (VIL)

Komentar

komentar