Home » Headline » Sebuah Home Industry Diamuk Si Jago Merah

Sebuah Home Industry Diamuk Si Jago Merah

IMG00788-20130621-0629JABARTODAY.COM – BANDUNG

Si jago merah meluluhlantakkan 7 rumah petak dan bengkel yang terletak di Jalan Rumah Sakit No 41, RT 01/05, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Jumat (21/6).

Bangunan semi permanen milik H.Chaerudin seluas kurang lebih 300 meter persegi yang dikontrakan dalam beberapa petak rumah tinggal, masing-masing milik Tukinah, wawan, Bambang, Yaya, Usman, Udin, serta Chaerudin sendiri, ludes terbakar dalam waktu satu jam.

Menurut Ketua RW 05, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan CInambo, Risnandar, peristiwa bermula saat Sutinah sedang memasak mi instan pada pukul 04.40. Diduga, kala itu gas elpiji 3 kg yang digunakan memasak, bocor.

Tak ayal, hal itu membuat api langsung membesar dan menyambar ke bagian dinding. Dalam sekejap api melalap seluruh bangunan serta harta benda milik penghuni rumah. “Ada 2 sepeda motor yang terbakar,” ujar Risnandar di lokasi kejadian.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, yang tiba di lokasi dengan 5 unit mobil, langsung melakukan upaya pemadaman, dan dalam waktu 1,5 jam api dapat dikuasai. Diutarakan Rahmat, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung yang memimpin pemadaman, pihaknya cukup kesulitan dalam menguasai si jago merah.

“Kami sulit mendapatkan sumber air, terpaksa anggota kami bolak-balik mengambil air dari hidran yang terletak di Jalan Supratman. Kalaupun ada sumber air terdekat, punya pabrik dan mereka keberatan kami minta airnya,” terangnya.

Dalam insiden ini, tidak terdapat korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Itu dikarenakan rumah yang terbakar menjadi home industry sandal, bengkel, gudang rongsokan, dan lainnya.

Sementara, Sutinah yang diduga menjadi penyebab kebakaran ini sudah dimintai keterangannya oleh pihak Kepolisian Sektor Cinambo, guna kepentingan penyidikan. (VIL)

Komentar

komentar