Home » Ekonomi » Kemenhub Minta Pemprov Jabar Segerakan Pembangunan Transportasi

Kemenhub Minta Pemprov Jabar Segerakan Pembangunan Transportasi

kertajatiJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kementerian Perhubungan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempercepat pembangunan beberapa program transportasi yang sudah diprogram jauh-jauh hari seperti monorel, jembatan layang, juga bandara internasional.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, pihaknya telah mendapat mandat dari Menteri Perhubungan RI untuk mempercepat pembangunan transportasi di Jabar saat rapat koordinasi, beberapa waktu lalu. “Menteri minta ada percepatan, jangan sampai terjadi stagnasi dalam program,” ujar Dedi, di Bandung, Sabtu (14/12).

Meski begitu, Dedi menilai, permintaan itu harus disinkronkan dengan kesiapan daerah. Oleh karena itu, ia meminta agar Dishub kabupaten/kota terus berkoordinasi dengan provinsi. “Jangan sampai masing-masing pembahasannya,” tegasnya.

Dalam rapat koordinasi yang baru dilakukan, sambung Dedi, telah dihasilkan rencana strategis turunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2013-2018, salah satunya menggelar program yang tidak lagi menggunakan pendekatan orientasi budget. “Dishub akan melakukan program orientasi, budget harus mengikuti program. Untuk visi dan misi juga harus disamakan antara daerah dan provinsi,” ucapnya.

Ke depannya, imbuh Dedi, pihaknya berencana melanjutkan program yang sudah dikerjakan di 2013 seperti pembebasan lahan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka, re-aktivasi kereta api rute Cicalengka-Tanjungsari, monorel Bandung Raya, serta bus rapid transit. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.