Home » Bandung Raya » Pemkot Bandung Libatkan Pihak Ketiga Dalam Pembangunan Taman Bermain

Pemkot Bandung Libatkan Pihak Ketiga Dalam Pembangunan Taman Bermain

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat meresmikan taman cempaka, Sabtu (21/9). Ratusan taman kota akan dipercantik oleh Kamil sesuai janji kampanyenya.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat meresmikan taman cempaka, Sabtu (21/9). Ratusan taman kota akan dipercantik oleh Kamil sesuai janji kampanyenya.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Wacana pembangunan taman bermain di setiap rukun warga (RW), baru bisa terwujud pada tahun depan. Itu pun dengan catatan, yakni keterlibatan pihak ketiga dan masyarakat.

“Saat ini, proyek masih dalam tahap pembebasan lahan, namun sudah ada komitmen dari RW setempat yang mendukung program ini,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Jumat (13/12).

Ridwan menjelaskan, bantuan pihak ketiga menjadi bentuk kombinasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membangun taman menjadi inovasi menambah ruang terbuka hijau (RTH) Kota Bandung. Selain itu, imbuhnya, pembangunan taman diyakini akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga.

“Taman bermain ini minimal 100 meter persegi. Masyarakat bisa bergerak sendiri mencari tempat dan donornya. Misalnya yang sudah pasti itu ada pihak ketiga dan masyarakat sudah menyiapkan lahan di Cicadas. Dukungan kita di APBD tahun depan ada lebih dari Rp 11 miliar,” tandas Emil, sapaan akrabnya. (VIL)

Komentar

komentar