Pemkot Bandung Gelar Produk Kreatif

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Demi mengakomodasi industri kreatif, Pemerintah Kota Bandung mengadakan Gelar Produk Kreatif dalam rangka mencintai produk buatan dalam negeri di Cihampelas Walk, Minggu (9/12). Menurut Wali Kota Bandung Dada Rosada, Bandung terkenal sebagai kota yang penuh dengan kreativitas.

 

“Bandung itu banyak orang kreatifnya, dan semakin lama semakin bertambah. Jadi kita adakan acara ini untuk mengakomodir itu semua,” ujar Dada dalam sambutannya.

 

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas KUMK, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung Ema Sumarna juga mengatakan hal sama. Ia menyebut, bahwa usaha kecil dan menengah dapat mengurangi jumlah kemiskinan, khususnya di Kota Bandung. “Koperasi dan usaha kecil menengah sangat diperlukan saat ini, karena dapat membuka lapangan kerja baru,” imbuhnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto, perwakilan Kementerian Perdagangan RI, dan tamu undangan lainnya.

 

Terdapat banyak stand yang berisikan produk usaha kecil menengah, seperti kaos, makanan kecil juga teknologi rakitan dari beberapa universitas di Bandung. Dada sendiri menyempatkan berkeliling ke stand-stand tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts