Home » Ekonomi » Puluhan Ribu Masyarakat Tingkatkan Daya Listrik

Puluhan Ribu Masyarakat Tingkatkan Daya Listrik

PLNJABARTODAY.COM – BANDUNG

PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jawa Barat-Banten menggulirkan program penambahan dan penyambungan daya secara gratis sebagai pemenuhan kebutuhan energi listrik.

“Program itu bergulir sejak 28 Juli 2013,” ujar Asisten Manager PT PLN DJBB, Agus Yuswanta, di tempat kerjanya, Kamis (22/8).

Agus mengemukakan, program yang berakhir 31 Agustus 2013 itu mendapat respon positif. Terbukti dengan adanya puluhan ribu pelanggan yang menambah daya listrik.

“Hingga 20 Agustus tahun ini, jumlah pelanggan yang menambah daya sebanyak 24.301 pelanggan,” ungkap Aguy.

Mayoritas pelanggan, seperti diutarakan Aguy, menambah daya menjadi 1300 Volt Ampere (VA). “Jumlahnya, tercatat mencapai 14.501 pelanggan,” sebutnya.

Pihaknya mencatat, sebanyak 6915 pelanggan menambah daya menjadi 2.200 VA. Sisanya sebanyak 2835 pelanggan meningkatkan daya menjadi 3.500 VA.

Aguy menyebut, penambahan daya tertinggi terjadi di Bekasi yang mencapai 5175 pelanggan. Daerah terbanyak berikutnya adalah Cirebon dan Sukabumi. “Kedua daerah itu, jumlahnya ada sekitar 2000 pelanggan,” paparnya.

Aguy menyatakan, di sisi bisnis, program ini memiliki fungsi lain, yakni upaya menumbuhkan jumlah pelanggan baru PLN, khususnya di Jabar-Banten. (VIL)

Komentar

komentar