Home » Ekonomi » Sony Bidik Segmen Anak Muda

Sony Bidik Segmen Anak Muda

sonyJABARTODAY.COM – BANDUNG

Memiliki jaringan yang ditunjang sistem pendistribusian luas menjadi sebuah langkah efektif untuk meningkatkan kinerja bisnis sebuah perusahaan.

Strategi itu juga yang dikembangkan Sony Indonesia. Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi industri dan telekomunikasi itu mengoperasikan jaringan dan distribusi yang terintegrasi.

“Ini merupakan konsep baru dan pertama di Jawa Barat,” ujar Branch Manager Bandung Sony Indonesia, Budi Irawan, pada peresmian Sony Gadget Store di Setra Sari Mall, Senin (8/7).

Budi menyebut, konsep ini menggabungkan dua produk Sony yang selama ini jaringan dan sistem distribusinya terpisah, yaitu smartphone atau tablet dengan notebook maupun laptop.

Selama ini, diutarakan Budi, tidak jarang pemilik produk smartphone Sony bertanya kepada Sony IT. Sebaliknya, para pemilik Sony IT pun tidak jarang bertanya kepada gerai Sony gadget. “Itu yang menjadi dasar pemikiran kami,” jelasnya.

Lebih lanjut, Budi menyatakan, pihaknya membidik segmen anak muda untuk meningkatkan penjualan. Ia menilai kalangan ini memiliki minat cukup tinggi terhadap perkembangan gadget dan IT, yang kerap ingin pelayanan efektif dan praktis. “Jadi, secara tidak langsung, kami membidik kalangan menengah atas,” timpalnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan langkah lain, yaitu mencoba memanfaatkan dan membentuk komunitas. Pasalnya, imbuh Budi, komunitas dapat menjadi pangsa pasar yang potensial. (VIL)

Komentar

komentar