Home » Bandung Raya » Kembangkan Pariwisata, Pemkot Bandung Dorong Transportasi Massal

Kembangkan Pariwisata, Pemkot Bandung Dorong Transportasi Massal

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Untuk mengembangkan dunia pariwisata bukan perkara mudah. Pasalnya, perkembangan pariwisata tidak hanya bergantung pada para pelaku usahanya, termasuk instansi yang berkaitan, seperti pada level provinsi, kabupaten/kota, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan, termasuk infrastruktur. Hal itu disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sambutannya pada Seminar Optimalisasi Sarana Industri Pariwisata di Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Jumat (6/12).

 

Emil, sapaan akrabnya, berpendapat, agar pariwisata Kota Bandung lebih berkembang, perlu adanya sinergitas yang lebih intens. Misalnya, kata dia, dalam hal transportasi. Sinergitas itu, bisa berupa menjalin kerjasama dengan sejumlah maskapai penerbangan yang membuka rute dari dan ke Bandung, baik rute domestik maupun internasional.

Selain itu, sambung Emil, dukungan sarana infrastruktur yang memadai pun menjadi unsur penting. “Karenanya, kami terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keberadaan fasilitas dan sarana penunjang, termasuk infrastruktur,” ucapnya.

Dukungan Pemerintah Kota Bandung lainnya, imbuhnya, adalah terus mengupayakan terciptanya angkutan massal yang menghubungkan titik-titik destinasi wisata. “Ini bertujuan untuk mempermudah pergerakan para wisatawan yang berwisata di Kota Bandung,” tandas Ridwan. (VIL)

Komentar

komentar