Home » Balad Persib » Mantan Pemain Persib Sukowiyono Berpulang

Mantan Pemain Persib Sukowiyono Berpulang

sukoJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kabar duka mendatangi dunia sepakbola nasional. Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Barat yang juga mantan pemain Persib Bandung, Bambang Sukowiyono, meninggal dunia pada Kamis (1/8) pukul 18.10, karena penyakit kanker getah bening.

Anak pertama almarhum, Danis Pratio, menuturkan, sejak tiga bulan lalu ayahnya mengeluh ada benjolan di paha kiri. “Bapak sempat dioperasi sekitar bulan April atau Mei. Tapi luka operasinya enggak sembuh-sembuh. Beberapa kali dites di lab, hasilnya negatif. Ada indikasi kanker,” ujarnya di rumah duka di Jalan Libra II, Kamis malam.

Ia menuturkan, tanggal 13 Juli 2013, Suko dirawat di Rumah Sakit Borromeus. Setelah beberapa hari dirawat, almarhum diperbolehkan pulang. “Tiga hari lalu, sudah susah makan. Tadi pagi saya ditelepon adik, katanya nafasnya sesak. Jam 11.00 dibawa lagi ke rumah sakit. Jam 6 (18.00) sudah ga ada,” ucapnya.

Danis menyebut, bapaknya sebagai sosok kepala keluarga yang baik dan perhatian. “Dia juga total di sepakbola. Sampai-sampai keluar dari pekerjaannya di bank untuk sepak bola,” tuturnya.

Ia menambahkan, almarhum juga menekankan kedisiplinan untuk anak-anaknya. “Disiplin dan jujur. Itu diterapkan di keluarga,” pungkas Danis.

Rencananya, Suko akan dimakamkan di pemakaman yang ada di kawasan Nagrog, Cigending, Ujungberung, Jumat (2/8).

Sukowiyono lahir di Wonogiri pada tanggal 7 Februari tahun 1957. Ia membela Maung Bandung dari tahun 1979-1989 dan ikut membawa Persib juara perserikatan 1986 serta runner-up 1983 dan 1985. (VIL)

Komentar

komentar