Home » Balad Persib » Masuknya Kenji Beri Dampak Positif

Masuknya Kenji Beri Dampak Positif

PSPS-PersibJABARTODAY.COM – PEKANBARU

Persib Bandung sukses meraup 3 poin dalam lawatannya ke kandang PSPS Pekanbaru, Selasa (25/6). Dalam laga yang dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, tersebut, Maung Bandung menghantam Asykar Bertuah dengan skor 4-0, melalui gol-gol dari Kenji Adachihara, M. Ridwan, bunuh diri bek PSPS, Gusperin Effendi, dan Sergio Van Dijk.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku puas dengan raihan tersebut. Menurutnya, kemenangan besar di laga itu patut disyukuri, apalagi setelah banyaknya gangguan non teknis, seperti faktor lapangan dan kondisi cuaca.

“Tentunya kita bersyukur, Alhamdulllah bisa memenangkan pertandingan. Ini sesuai target kita di sini untuk meraih tiga poin. Tadinya saya tidak menghitung-hitung mau berapa gol, yang penting bisa mewujudkan target menang saja,” ujarnya usai pertandingan.

Diungkap Djanur, di 45 menit pertama, timnya sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Namun, perubahan skema yang diterapkannya di babak kedua mampu merubah permainan menjadi lebih baik, terutama saat dimasukannya Kenji menggantikan Hilton Moreira. Ia menilai, masuknya penyerang asal Jepang itu memberikan dampak positif bagi sektor depan Persib yang sempat mengalami kebuntuan di babak pertama.

“Tapi jujur, hari ini anak-anak ada itikad untuk mencetak gol, sehingga kita bisa mencetak gol di menit 70-an, itu semua setelah masuknya Kenji,” ucapnya.

Masuknya Kenji, disebut Djanur, telah merubah permainan timnya, khususnya dalam percepatan di lini depan, dengan pergerakan dan penempatan posisi yang dilakukan sang pemain.

“Kendala lapangan sedikit mengganggu, permainan satu-dua sentuhan tidak berjalan lancar. Kondisi cuaca juga jadi kendala walau tidak terlalu panas tapi cukup menyengat, ini membuat kita kesulitan, sehingga anak-anak ada hitung-hitungan untuk  melakukan pergerakan,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar