Home » Balad Persib » Soal Gustavo, Lihat Saja Nanti

Soal Gustavo, Lihat Saja Nanti

Manajer Persib Umuh Muchtar

Manajer Persib Umuh Muchtar

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengonfirmasikan kehadiran striker Sriwijaya FC Palembang Hilton Moreira di timnya pada Jumat (10/5). Pemain asal Brasil yang pernah bergabung dengan Persib itu bertukar tempat dengan bomber asal Kamerun Dzumafo Herman Epandi.

Dilepasnya Dzumafo karena dirinya memiliki tipe permainan sama dengan penyerang naturalisasi, Serginho ‘Sergio’ Van Dijk. “Sriwijaya tidak ada masalah. Tidak ada kompensasi. Kita sudah bicara baik-baik dengan agennya juga,” jelas Umuh, saat ditemui, Rabu (8/5).

Hilton sendiri, diutarakan Umuh, akan langsung didaftarkan ke PT Liga Indonesia. Sekarang pihaknya masih mengurus surat-suratnya.

Persib sendiri masih akan melepas satu pemain yang dinilai kurang berkontribusi terhadap tim, yakni Mbida Messi. Untuk menggantikan posisi gelandang yang asal negaranya sama dengan Dzumafo itu, Persib membidik Gustavo Lopez, playmaker Persela Lamongan.

“Soal Gustavo kita belum berani sebutkan karena takut mencederai hubungan dengan mereka (Persela). Kalau ada jodohnya, ya Alhamdulillah banget. Kalau tidak, ya ga apa-apa lah,” tukasnya.

Disinggung soal evaluasi tim di putaran pertama Indonesia Super League, Umuh menyebut semuanya lancar. Apalagi, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita, sangat mendukung dan terus mengikuti perkembangan klub. “Saya puas dengan keputusan evaluasi dan mendukung apa yang direkomendasikan pelatih,” ucap pria berkumis itu.

Tidak hanya pemain asing, tegas Umuh, pemain lokal pun bisa didepak bila memang tidak memiliki kontribusi signifikan terhadap Maung Bandung. Namun, Umuh menekankan, bahwa para pemain muda Persib akan tetap dipertahankan. “Ke depan lagi dikaji siapa-siapa saja yang akan dikontrak 2 tahun,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar