Yance Umbar Program Spektakuler

  • Whatsapp
Cagub Irianto MS Syafiuddin

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Irianto MS. Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim akan memberikan program-program spektakuler untuk masyarakat Jawa Barat. Menurut cagub yang diusung oleh Partai Golkar, dirinya tidak akan lama-lama menjalankan program yang telah disusunnya.

 

“Setelah terpilih menjadi Gubernur Jabar nantinya, saya tidak akan menunggu 100 hari untuk menjalankan program-program yang sudah dalam disiapkan. Dan yang paling penting akan memberikan program yang spektakuler,” katanya saat ditemui di gedung DPRD Jabar usai menyampaikan visi misi Cagub Jabar, Kamis (7/2).

 

Sebelumnya, pasangan berinisial INTAN tersebut menyampaikan visi dan misinya di depan anggota DPRD Jabar. Dalam penyampaian visi-misi, mereka mengawalinya dengan pemaparan yang mengkritisi kebijakan pembangunan di Jabar.

 

Pasangan nomor urut dua tersebut mengatakan akan mencurahkan seluruh perhatian dan daya upaya agar Jabar memiliki keunggulan dan daya saing kompetitif. Juga menjanjikan akan mengatasi semua persoalan yang saat ini masih banyak terjadi di Jabar. “Provinsi Jabar memiliki banyak persoalan yang harus diselesaikan,” kata Irianto yang akrab disapa Yance.

 

Salah satu persoalan yang pelik, menurut Yance, adalah tingginya angka kemiskinan,pengangguran dan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Pengangguran di Jabar termasuk paling tinggi di Jawa dibanding Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta,” paparnya.

Di bidang pendidikan, ketersediaan ruang kelas tidak seimbang dengan jumlah siswa. Warga di Jabar juga rata-rata masih tinggi angka putus sekolahnya. Untuk menjawab itu, pihaknya menawarkan visi ‘Jabar Mulia’

 

Mulia menurut Yance adalah Makmur, Unggul, Lestari, Inovatif, dan Agamis. Makmur berarti mampu menggali dan memanfaatkan sumber daya Jabar bagi masyarakat. “Unggul adalah mampu bersaing di semua tingkat lokal, nasional sampai internasional,” jelasnya.

 

Sedangkan inovatif adalah memanfaatkan keunggulan informasi teknologi demi kemaslahatan masyarakat di Jabar. Agamis ialah terciptanya kondisi masyarakat di Jabar yang bernafaskan kehidupan agama.

 

Untuk mewujudkan visi ini, pihaknya sudah menyiapkan 7 misi, diantaranya adalah menjalin kemitraan dengan seluruh perguruan tinggi di Jabar untuk memproteksi tingkat lulusan SLTA, memperbaiki kualitas pendidikan dengan program super motivasi dan rangkaian beasiswa.

 

Pihaknya juga menjanjikan akan membangun 503 puskesmas baru dan memperbanyak puskesmas rawat inap di seluruh kecamatan di Jabar.

 

Sayangnya pemaparan Yance belum tuntas karena waktu yang disediakan sudah habis. Meski begitu, Yance  mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar agar menjauh dari pikiran pragmatis. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts