Yance Sayang Rakyat sejak Jadi Ketua RT

  • Whatsapp
courtesy: dangdut pantura

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Irianto MS. Syafiuddin, mengaku ‘nyaah ka rakyat’. Dirinya menepis hal itu dilakukan untuk mengambil simpatik masyarakat agar memilih dirinya di Pemilihan Gubernur Jabar 2013 mendatang. Dikarenakan, hal tersebut telah dilakukan sejak ia menjabat sebagai Ketua RT di Indramayu.

Dikatakan pria yang akrab disapa Yance tersebut, dirinya selalu lantang dan paling depan jika warganya ada yang mengganggu. “Dulu di Indramayu suka ada pungutan tidak jelas dari pihak kelurahan. Dan saya tidak segan mengusir pihak kelurahan yang melakukan pungutan liar,” tegasnya, saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Selasa (20/11).

Ia bercerita, sebelum menjabat sebagai bupati, dirinya pernah menjabat sebagai Ketua RT selama bertahun-tahun. “Saya menjabat sebagai ketua RT cukup lama, sekitar belasan tahun. karena memang tidak ada yang mau menjadi RT, semuanya pada takut sama pihak kelurahan. Saya selalu bilang kepada pihak kelurahan ‘jangan ganggu warga saya’ dan Alhamdulillah mereka takut, dan tidak mengganggu lagi,” katanya.

Dia mengatakan, tugas seorang pemimpin memang melindungi rakyatnya. Jika rakyatnya ada yang mengganggu, maka sang pemimpin harus membelanya. “Seorang pemimpin tanggung jawabnya besar, salah satunya adalah melindungi rakyatnya dari gangguan manapun,” ucapnya.

Selain itu, pemimpin juga seorang pelayan, dalam artian seorang pemimpin harus melayani rakyatnya dengan baik tanpa ada pamrih sedikitpun. “Pemimpin adalah pelayan rakyatnya, karena rakyat yang telah memilih. Berarti kita harus mewakili suara masyarakat. Selain itu harus bisa menerima masukan dan kritik dari masyarakat,” imbuhnya.

Saat disingggung mengenai apa saja yang akan dilakukan ketika terpilih menjadi Gubernur Jabar, Yance menyatakan akan melakukan yang telah dijalaninya semasa menjabat Ketua RT dan Bupati Indramayu.

“Saya bicara bukan akan dilakukan, namun saya bicara karena sudah dilakukan di Indramayu. Karena sewaktu menjabat sebagai bupati Indramayu, Alhamdulillah semua program kerja berjalan dengan baik,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts