Home » Bandung Raya » Yance Sambangi Korban Banjir Soreang

Yance Sambangi Korban Banjir Soreang

Banjir menyergap Bandung Selatan

JABARTODAY.COM – SOREANG

 

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS. Syaifuddin alias Yance merasa trenyuh dan terpanggil atas musibah banjir yang melanda warga Cingcin Permata Indah, Desa Gandasari, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (18/11) kemarin. Calon gubernur partai beringin ini pun turut menyambangi korban.

 

“Saya datang ke Cingcin hanya ingin melihat kondisi dari dekat, sekaligus memberikan apa yang bisa saya berikan,” katanya, saat ditemui di Posko Bencana Banjir Desa Gandasari, Senin (19/11) malam.

 

Yance juga menegaskan, terlepas posisinya sebagai cagub atau bukan, kemanusiaan harus didahulukan. “Semua pihak harus menanggalkan segala atribut untuk sesama. Jangan ada kepentingan untuk kemanusiaan,” ujarnya.

 

Yance dan rombongan sendiri tiba di lokasi banjir sekitar pukul 17.55 WIB, dan langsung memberikan bantuan berupa 5 karung beras dan 25 dus mie instan. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saudara kita disini,” harapnya.

 

Yance mengakui tidak bisa mengakomodir seluruh korban, namun dengan sedikit bantuan yang diberikan, diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban.

 

Mantan Bupati Indramayu itu berharap semua korban banjir diberikan kesabaran atas musibah yang menimpanya. Dikarenakan, menurut Yance, ada hikmah di balik setiap kejadian.

 

“Mudah-mudahan semua korban diberikan kesabaran, dan bisa mengambil hikmah dalam bencana tersebut,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)