Gubernur Berharap Moka Jabar Jadi Orang Hebat

  • Whatsapp
Gubernur Heryawan dan Netty Heryawan bertemu finalis Moka Jabar 2012 di Gedung Pakuan. (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Senin (19/11) pagi sekali, ada yang berbeda dengan Gedung Negara Pakuan, Bandung. Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat itu kedatangan para finalis Mojang-Jakaka (Moka) 2012 dan Moka 2011 dari seluruh kabupaten-kota di Jawa Barat. Dalam acara serah terima jabatan dari Moka 2011 ke para finalis Moka 2012 itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri menyapa dan memberikan nasihatnya. Gubernur berharap kelak para finalis menjadi orang hebat di bidangnya masing-masing, bukan hanya berhenti sebagai Moka.

 

“Jangan hanya berhenti sebagai Moka. Lima belas tahun mendatang harus menjadi orang hebat di bidangnya masing-masing. Cita-cita harus lebih tinggi, silakan jadi presiden, silakan jadi gubernur,” ucap Heryawan.

 

Bagi Heryawan, moka pantas menjadi orang hebat karena mereka adalah orang terbaik di daerahnya masing-masing. “Ini anak-anak muda pilihan, seluruhnya terbaik di daerahnya masing-masing. Jadi nanti kalaupun tidak terpilih sebagai Moka Jabar, jangan berkecil hati, karena semuanya orang-orang terbaik,” jelas Gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini.

 

Untuk finalis yang nantinya terpilih sebagai Moka Jabar Kang Aher berharap agar nantinya bisa berbuat banyak bagi masyarakat, bukan hanya sekadar promosi pariwisata. “Harus turut pada tema-tema kesehatan, pendidikan, dan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang banyak hal, jadi bukan urusan pariwisata saja,”ujarnya.

 

Secara simbolis gubernur bersama istri, Netty Heryawan, menyematkan selendang Moka Jabar 2012 kepada salah satu finalis untuk selanjutnya diperebutkan. Rencananya proses pemilihan Moka Jabar akan berlangsung hingga 27 November 2012. “Siapapun yang terpilih nanti, jadilah pelopor, jadilah leader, hingga orang di sekitarnya bisa mendapatkan manfaat,” ujar Netty Heryawan di hadapan para finalis Moka 2012.(HUMAS PEMPROV JABAR/NJP)

Related posts