Warga Minta 4 in 1 Dikaji Ulang

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tidak semua masyarakat menyambut baik kebijakan jalur 4 in 1 yang akan diberlakukan oleh Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. Pada Jumat (18/1), pihak Polrestabes Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Jasa Marga telah melakukan uji coba jalur tersebut di Gerbang Tol Pasteur.

Sebagian warga, khususnya yang berada di Jalan Surya Sumantri, lokasi pengalihan arus jalur 4 in 1, meminta kepada kepolisian dan pemerintah kota untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut. Seperti dikatakan Evi (38), jalur di daerah tempat tinggalnya tersebut menjadi lebih padat. “Padahal hari biasa aja udah padat banget, apalagi sekarang. Jadi, tolong dikaji ulang lagi,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (19/1).

Ada juga Dani (40), warga Setiabudi, menyebutkan bila 4 in 1 bukan solusi untuk memecahkan kemacetan yang terjadi selama ini. Jalan Setiabudi sendiri menjadi jalur alternatif bebas 4 in 1. “Hari biasa aja udah macet. Sekarang makin macet parah. Lebih baik kembalikan saja seperti semula,” ketusnya.

Berdasarkan pantauan Jabar Today, kepadatan terjadi di Jalan Surya Sumantri hingga Setiabudi. Bahkan kendaraan sempat tidak dapat bergerak sama sekali. Jalur Jalan Dr Djunjunan atau Pasteur sendiri lancar. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait