Warga Karawang Ramaikan Pasar Malam Ramadan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – KARAWANG

Warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai mengunjungi areal parkir utama Stadion Singaperbangsa Karawang yang “disulap” menjadi pasar malam selama Ramadan, Minggu.

“Niatnya hanya jalan-jalan, sambil mencari pakaian-pakaian yang bagus dan murah meriah,” kata seorang pengunjung pasar malam Ramadhan, Novi, di Karawang.

Dikatakannya, sudah menjadi kebiasaan pada menjelang Lebaran masyarakat membeli pakaian baru. Dengan adanya pasar malam Ramadan, ia mengaku tidak harus repot-repot ke pasar atau ke mal untuk membeli pakaian baru yang akan digunakan pada lebaran.

Keberadaan pasar malam ini, kata dia, seperti mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pakaian baru, karena tidak tidak harus ke pasar untuk membeli pakaian baru.

Sejak beberapa hari terakhir, areal parkir utama Stadion Singaperbangsa Karawang sangat padat, karena banyaknya pedagang yang menjajakan barang dagangannya di areal parkir.

Puluhan pedagang memadati areal parkir stadion itu, dengan menempati stad bertenda yang disediakan pihak panitia pasar malam Ramadhan.

Akibat banyaknya pedagang yang menjadi peserta pasar malam Ramadhan, kondisi areal parkir utama stadion nampak kumuh dan terkesan kotor.

Kondisi areal parkir utama itu terlihat kotor selama berlangsungnya pasar malam Ramadan yang digagas Dekranasda dan Pemkab Karawang. (ANTARA)

 

Related posts