Sunday , 5 April 2020
Home » Headline » Utje Abaikan Tudingan Politik Dinasti

Utje Abaikan Tudingan Politik Dinasti

Utje Ch Hamid Suganda
Utje Ch Hamid Suganda

JABARTODAY.COM(KUNINGAN) – Munculnya tudingan menganut politik dinasti tak ditanggapi Bakal Calon Bupati Kuningan Utje Ch Hamid Suganda. Padahal semua orang tahu, Utje yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu istri Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda.

Istri Aang Hamid Suganda yang telah menduduki kursi selama dua periode ini malah optimistis bawa masyarakat Kuningan akan mempercayainya untuk memimpin Kuningan meneruskan program pembangunan yang telah dirintis suaminya.

“Saya tidak mau menanggapi isu ini itu karena tidak akan berpengaruh apa-apa. Yang penting buat saya, calon pemimpin itu harus dibuktikan dengan bagaimana secara fisik, moril dan juga intelektual serta emosional dan spiritual dia sanggup memimpin,” tegas Utje di hadapan sejumlah wartawan di KPU Kabupaten Kuningan, Senin (20/5/2013).

Utje menegaskan, masyarakat Kuningan tidak akan terpengaruh soal isu politik dinasti. Masyarakat Kuningan sangat cinta dengan perdamaian dan saat ini sudah bisa menentukan siapa calon pemimpin yang pantas dipilih.

“Masyarakat Kuningan tidak mungkin ada yang berpikiran demikian (politik dinasti, red). Yang penting, saat kami diberi kepercayaan dan hak serta diridhoi oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin di Kuningan ini, Insya Allah semuanya akan diimplementasikan dalam berbagai program. Semua harus dilakukan secara demokratis dan harus berpihak kepada masyarakat,” tukas Utje.

Terpisah, Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, TB Hasanudin mengaku tidak mempersoalkan soal isu yang ditudingkan pada publik soal politik dinasti yang terjadi di Kabupaten Kuningan. “Penetapan Utje dengan Acep untuk maju di pilbup (pemiliham bupati, red) Kuningan adalah hasil pertimbangan matang DPP. Kami yakin pasangan ini bisa menang dan memimpin Kuningan dengan baik,” ungkap TB Hasanudin.

Dia menegaskan, DPP PDI-P justru mengintruksikan seluruh kader untuk mengamankan, memperjuangkan, dan memenangkan pasangan Utje-Acep. “Putusan DPP menetapkan mereka untuk maju, itu artinya tidak ada masalah yang bersifat prinsip. Saya yakin pasangan ini akan menang dan memimpin Kabupaten Kuningan,” tandasnya. (Rommy Roosyana)