Wednesday , 20 November 2019
Home » Pendidikan » UPI-Goethe Institute Gelar Festival & Kompetisi Komponis Muda 2011

UPI-Goethe Institute Gelar Festival & Kompetisi Komponis Muda 2011

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerja sama dengan Goethe Institute Asia Tenggara akan menggelar Festival dan Kompetisi Komponis Muda 2011

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  bekerja sama dengan  Goethe Institute Asia Tenggara akan menggelar Festival dan Kompetisi Komponis Muda 2011.  Dalam kerjasama itu disepakati akan ada lima rangkaian acara  yang akan berlangsung sejak penghujung September hingga minggu pertama Oktober 2011.

Festival dan Kompetisi Komponis Muda 2011 ini akan diawali dengan Workshop Musik Kontemporer Komponis Muda bersama ensemble mosaik dari Berlin dan Kyai Fatahillah dari Bandung, bertempat di UPI dan Taman Budaya Bandung, Kamis, 29 September s.d. Jumat, 7 Oktober 2011.

Dilanjutkan dengan “Pertunjukan Musik Kontemporer & Tradisi oleh Kyai Fatahillah & Ensemble Mosaik”, pada jam 19.00 di Gedung Kebudayaan UPI, pada Jumat, 30 September 2011.

Sejumlah komponis ternama dari berbagai negara di Asia Tenggara dan Jerman dijadwalkan akan tampil dalam  “Petunjukan  Musik Kontemporer  Karya Juri Internasional“ pada Minggu, 2 Oktober 2011, jam 19.30 s.d. selesai di Teater Tertutup Taman Budaya, Jln. Bukit Dago Selatan 53A Bandung. Yang akan tampil di antaranya:  Anothai Nitibhon (Thailand), Kim Ngoc Tran (Vietnam), Jonas Baes (Filipina), Hoh Chung Shih (Singapura), Chong Kee Yong (Malaysia), Iwan Gunawan (Indonesia), Michael Asmara (Indonesia) Bernd Asmus (Jerman), Dieter Mack (Jerman).

Sementara para komponis muda juga akan meramaikan “Pertunjukan Musik Kontemporer karya Komponis Muda Asia Tenggara Terpilih”  pada Sabtu, 8 Oktober 2011, pada jam 19.30 s.d. selesai di Teater Tertutup Taman Budaya, Jln. Bukit Dago Selatan 53A Bandung. Mereka itu antara lain: Chow Jun Yan (Malaysia), Matius Shan Boone (Indonesia), Ainolnaim Bin Azizol (Malaysia), Chong Huey Ching (Malaysia), Gan Ruo Xian (Singapura), Alexander John Villanueva (Filipina), Reis Luke Aquino (Filipina), Diecky Kurniawan Indrapraja (Indonesia), Diana Li Ling Soh (Singapura), Danilo Endangan Imson (Singapura).

Rangkaian acara ini akan ditutup dengan Seminar Internasional bertajuk “Contemporary Composing in Europe and Southeast Asia” yang akan berlangsung di Auditorium SPS UPI lantai 5, Rabu, 5 Oktober 2011, jam 9.00 s.d. 18.30 WIB.

Berbagai pertunjukkan ini terbuka untuk umum dan gratis. Tiket gratis pertunjukan tanggal 2 dan 8 Oktober dapat diperoleh di Goethe Institut Bandung Jln. R.E Martadinata No. 48 Bandung, Telp 0224214396.  Tiket juga bisa diperoleh di UPI (Jurusan Pendidikan Seni Musik, Prodi Pendidikan Seni SPS, Pusat Studi Wanita, Seni dan Budaya, LPPM). Penonton juga bisa mendapatkan tiket gratis dengan datang langsung ke Taman Budaya, Jln. Bukit Dago Selatan 53 A Bandung, front desk sebelum pergelaran dimulai. (fzf/ http://berita.upi.edu).