Upaya Sejahterakan Masyarakat Indonesia

[is_logged_in]ASEAN Economic CommunityJABARTODAY.COM – BANDUNG Menyambut ulang tahun Perserikatan Negara se-Asia Tenggara (ASEAN) yang ke-49, juga hari jadi Kementerian Luar Negeri ke-71 tahun. Direktorat Jenderal Kerja Sama Asean menggelar jalan sehat diikuti sekitar 5.000 peserta yang berasal dari Bandung Raya dan sekitarnya, Minggu (28/8).

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Mashudi mengatakan, selain untuk lebih memererat tali silaturahmi antar negara sesama anggota ASEAN, dengan ajang ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengetahui tentang keberadaan organisasi tersebut. ’’Supaya masyarakat lebih mengetahui apa saja yang telah dilakukan ASEAN dalam upaya mensejahterakan masyarakat Indonesia pada khususnya,” kata Retno dalam sambutannya.

Pihaknya miliki harapan, dengan hadirnya ASEAN masyarakat Indonesia menjadi sejahtera, lebih maju, dan berkembang. Apalagi dengan hadirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), rakyat harus lebih siap bersaing dengan negara lain, sehingga perekonomian nasional tetap stabil. ’’ASEAN selalu berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia,” klaimnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengutarakan, Kota Bandung merupakan daerah yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun internasional. Pasalnya, Bandung merupakan kota yang indah, aman, juga nyaman. Karena itu, dia menginginkan agar seluruh masyarakat Jabar bisa ciptakan rasa silih asah, silih asih, dan silih asuh. ’’Dengan terciptanya tiga hal itu akan tercipta rakyat Jabar yang hebat dan sejahtera,” ucap Heryawan.

Pada 17-29 September mendatang, Jabar bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV. Dua ajang tersebut diharapkan dapat tingkatkan perekonomian masyarakat Jabar. (dva)

Related posts