Tuesday , 26 May 2020
Home » Persib Bandung » Dipilih karena Multifungsi

Dipilih karena Multifungsi

istimewa
istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Jalan berbeda dialami L`Imam Sayedi dengan Diogo Alexandre Alves Ferreira, dua pemain belakang yang ikuti seleksi di Persib Bandung. Langkah Diogo mengenakan kostum biru Persib terhitung lebih mudah.

Bahkan, dirinya tidak memerlukan trial, karena pria asal Australia itu langsung memikat pelatih Djadjang Nurdjaman. Ketertarikan Djanur bukan tanpa alasan, karena memang telah mengetahui seberapa hebat Diogo. Belum ditambah referensi dari Sergio Van Dijk dan Yandi Sofyan yang pernah merumput di A-League.

’’Diogo sangat mengesankan. Yang pasti terakhir kali dia main saya tahu,.Kemudian di antara teman-teman di sini sudah banyak yang tahu gaya mainnya, itu menjadi referensi,” ungkap Djanur.

Kualitas apa yang dimiliki Diogo sehingga membuat Djanur kepincut? Salah satunya karena eks pemain Porto U-19 itu bisa bermain di beberapa posisi, yakni bek tengah, gelandang tengah, bahkan gelandang bertahan.

Dengan sejumlah kelebihan tersebut, perekrutan Diogo sesuai kebutuhan Pangeran Biru. Kedatangan Diogo tidak lain untuk meng-cover lini pertahanan yang ditinggal Purwaka Yudhi, yang sedang memulihkan diri pasca cedera.

’’Tapi ketika saya tahu dia juga mempunyai opsi lain, ke depannya bisa dimainkan di posisi bek tengah. Saat ini saya ingin skema yang lain, saya juga bisa simpan dia di gelandang bertahan. Jadi banyak opsi,” tutur Djanur. (dva)