Unikom Bandung Kembali Berprestasi di Kancah Internasional

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM:. BANDUNG

Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung  melalui Tim Robotikanya berhasil meraih medali emas di kompetisi 9th Annual Robogames yang berlangsung pada 20-22 April lalu di San Mateo, California AS.

Rektor  Unikom Eddy Soeryanto kepada wartawan, Kamis (26/4) menjelaskan dalam perlombaan tersebut Unikom mendapatkan tiga mendali emas untuk kategori Shooting Gallery, Walker Challenge, dan Ribbon Climber.

Dua medali emas lainnya berasal dari kategori robo waiter entry level dan advanced level. “Ada satau lagi medali perak untuk advanced level,” kata Eddy Soeryanto.

Eddy mengatakan tiga mahasiswa awalnya akan dikirim, namun karena mengalami beberapa kendala akhirnya hanya satu mahasiswa didampingi dua dosen yang berangkat mengikuti kompetisi tersebut.

Menurutnya mahasiswa perakit robot itu berasal dari lintas jurusan di antaranya Ilmu Teknik Elektro, Teknik Komputer, dan Teknik Audio Visual. Sedangkan mahasiswa yang terbang mewakili teman satu timnya yakni Didit Andri Jatmika mahasiswa jurusan Ilmu Teknik Komputer, bersama kedua dosen Taufik Nuzwir Nizar dan Yusrilia Kerlozza.

Kemenangan ini terus menambah daftar panjang prestasi di ajang robotika yang diikuti Unikom. “Setelah sebulan lalu kami memenangkan pulang 2 medali emas dan 1 medali perak dalam lomba robot Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest and Robo Waiter di Hartford, Connecticut,” jelasnya.  Selain itu, Unikom juga sempat berhasil meraih 4 medali emas dan 1 perunggu dalam ajang yang berbeda dengan skala internasional.[fah]

Berita Terkait