Umuh Minta PSSI dan KPSI Berdamai

  • Whatsapp
Umuh Muchtar (bolaindo)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan perseteruan PSSI dan KPSI harus diselesaikan. Menurutnya, dualisme tersebut berdampak terhadap persepakbolaan di Indonesia.

“Kami harap dualisme segera diselesaikan. Karena dapat merugikan persepakbolaan Indonesia,” katanya saat dihubungi, Minggu (9/12).

Dia menilai yang dirugikan bukan hanya klub, tapi juga bangsa dan negara. “Kami ingin dualisme pada musim kompetisi 2013 sudah dapat diselesaikan, agar kompetisi berjalan normal,” tegas Umuh.

Ditanya soal ancaman kepindahan Persib ke LPI, Umuh menepis hal tersebut. “Kami hanya ingin mereka [PSSI dan KPSI] berdamai. Sehingga persepakbolaan di Indonesia berjalan seperti biasa,” katanya.

Pihaknya, diakui Umuh, tidak ingin Indonesia diberi sanksi FIFA atas dualisme tersebut. “Kalau disanksi, yang dirugikan bukan hanya kami. Tapi juga seluruh klub,” tandasnya.

Seperti diketahui, badan sepakbola dunia, FIFA, telah memberikan tenggat waktu kepada Indonesia untuk menyelesaikan perselisihan hingga 10 Desember. FIFA sendiri akan mengadakan kongres yang didalamnya membahas soal dualisme di Indonesia. Dan nasib sepakbola nasional ditentukan dari hasil kongres tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts