Turki Bangun Fasilitas Teknologi di Subang

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Banyak cara dan strategi untuk menperkuat sekaligus meningkatkan kinerja. Satu di antaranya menjalin kerjasama. Itu pun dilakukan PT Len Industri (Persero). Adalah Aselsan, perusahaan pertahanan asal Turki yang menjadi mitra PT Len Industri (Persero).

Kesepakatan kerjasama itu terjalin saat berlangsungnya Indo Defence Expo & Forum 2016, ajang pameran dan konfrensi produk pertahanan dan keamanan bertaraf internasional yang  diikuti 844 peserta asal 45 negara di JIExpo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam ajang itu, PT Len Industri pun bersepakat dengan LIG Nex1 (Korea Selatan) dan Isihellas (Yunani).

“Bentuk Kerjasama Len – Aselsan Turki berupa ToT (Transfer of Technology)  bidang sistem telekomunikasi. Bentuk lainnya, rencana pembangunan fasilitas produksi Aselsan di Len Technopark, Subang,” tandas Donny Gunawan, Manager Komunikasi Korporasi, PT Len Industri (Persero), dalam keterangan resminya.

Diutarakan, sebenarnya, jalinan kerjasama antara PT Len Industri (Persero) dan Aselsan bukan yang pertama. Pada 2014-2015, ujarnya, PT Len industri (Persero) – Aselsan bekerja sama dalam penggadaan 40 radio militer di 36 titik perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan. “Sementara dengan LIGNex1 berupa ToT bidang Combat Management System (CMS/ Sistem Manajemen Tempur) untuk sub-marine (kapal selam),” tutupnya.  (win)

Related posts