Thursday , 21 November 2019
Home » Ekonomi » TSI Sabet Penghargaan Toilet Umum Terbersih

TSI Sabet Penghargaan Toilet Umum Terbersih

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata se Dunia 27 September 2011,  Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata , bekerjasama dengan Asosiasi Toilet Indonesia, memberikan Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Terbersih di Bandara Internasional / Nasional dan di Destinasi Pariwisata 2011 Kategori Kebun Binatang.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Kebun Binatang, dan 20 Bandara Internasional / Nasional yang ada di Indonesia. Untuk kategori Kebun Binatang, Bali Safari Marine Park ( Taman Safari Indonesia III ) berhasil meraih Juara I, sedangkan Juara II di raih oleh Taman Safari Indonesia II Prigen – Jawa Timur, sementara itu Juara III diraih oleh Taman Safari Indonesia Cisarua – Bogor.

Sedangkan untuk kategori Bandara, Bandara Juanda Surabaya menjadi Juara I, mendapat bintang IV. Bandara Soekarno Hatta Juara II mendapat Bintang III dan Ngurah Rai Juara III mendapat bintang III.

Penyerahan trofi dan Sertifikat diserahkan langsung oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Jero Wacik, SE beserta isteri pada hari Senin, 26 September 2011. Tropi tersebut diterima oleh Frans Manansang selaku Direktur dan Jansen Manansang selaku Direktur Taman Safari Indonesia, serta Nurul selaku manager Umum mewakili Taman Safari Indonesia Prigen – Jawa Timur.

Menurut Frans Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia, dengan keberhasilan ini, Taman Safari Indonesia maupun Bali Safari Marine Park akan semakin terpacu untuk menjaga dan mempertahankan prestasi ini. (sulhan Safi’i)

Foto dari kiri ke kanan: Drs, Jansen Manansang MSc. Nurul, Frans Manansang, dan Ir. Jero Wacik, SE beserta Isteri. (ISTIMEWA)