Trio Timnas Bawa Warna Baru Permainan Persib

  • Whatsapp
Firman Utina, skuad anyar Persib saat berkostum timnas. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Hadirnya tiga pemain tim nasional (Timnas) Indonesia dalam skuad Persib membawa harapan bagi pemain belakang Persib, Maman Abdurahman. Kapten Maung Bandung ini menilai Firman Utina, M Ridwan, dan Supardi mampu membawa dampak signifikan pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) mendatang.

 

“Ya, mudah-mudahan kita semua bisa cepat beradaptasi. Tapi saya rasa tidak akan sulit bagi kami untuk itu. Soalnya, saya sering bertemu dengan mereka, apalagi Ridwan, kami pernah satu tim sangat lama,” ujar Maman, saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (30/10).

 

Lebih jauh, Maman mengatakan, hadirnya ketiga pemain timnas itu di Persib, mampu membawa hal baru. Itu terlihat dari ritme permainan Maung Bandung yang lebih hidup, saat melakoni ujicoba melawan PS UPI, Senin (29/10) lalu.

 

“Ridwan dan Supardi itu bagaikan dua pemain dengan satu kekuatan penuh, apalagi ditambah dengan hadirnya Firman di lini tengah. Saya yakin, Persib akan lebih baik dari musim lalu,” ucapnya.

 

Ketika disinggung lemahnya pertahanan Persib pada laga uji coba kemarin, Maman mengakui, hal itu merupakan kesalahannya. Kurangnya konsentrasi, terutama dalam duel satu lawan satu, menjadi penyebab terjadinya gol ke gawang timnya.

 

“Makanya konsentrasi penting, walau kita sedang menghadapi tim manapun. Artinya, kita tidak boleh melihat siapa lawan yang kita hadapi. Itu jadi pelajaran kami di pertandingan kemarin,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts