Tokobagus.com Mantapkan Posisi Market Leader E-commerce Indonesia

Managing Director Tokobagus.com , Michal Klar (Tengah) saat menerima penghargaan Marketing Award di Balai Sarbini, Selasa 30 Oktober 2012.

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Tokobagus.com makin memantapkan posisinya sebagai market leader industri e-commerce di Indonesia. Hal itu terbukti dari berbagai koleksi penghargaan berkat strategi, inovasi dan kerja keras mereka selama ini.

Pada Selasa 30 Oktober 2012, Tokobagus.com berhasil menyabet dua penghargaan dari majalah Marketing, yaitu The Best in Marketing Driving dan The Best Marketing Campaign.

Public Relation Manager Tokobagus.com, Ichwan Sitorus, mengatakan, kriteria penghargaan ini terbilang ketat, perusahaan yang masuk nominasi diseleksi dari berbagai usulan, lewat milis, angket, jaringan redaksi, serta survei langsung ke masyarakat di sejumlah kota di Indonesia.

Selain itu, presentasi Tokobagus.com di hadapan juri yang terdiri dari para praktisi dan akademisi. Dan hasilnya, Tokobagus.com menjadi satu-satunya e-commerce yang berhasil masuk dalam ajang Marketing Award 2012. “Sangat mengesankan bisa masuk ajang penghargaan Marketing Award 2012, karena penilaian para pakar di bidang marketing dan ekonomi sangat independen. Masuk nominasi saja sudah bangga, apalagi akhirnya Tokobagus.com meraih dua penghargaan sekaligus. Rasanya sungguh dihargai segala usaha kita selama ini, khususnya untuk turut memajukan bisnis e-commerce di Indonesia. Penghargaan ini juga jadi bukti e-commerce semakin mendapat pengakuan dari masyarakat dalam perekonomian di Indonesia,” jelas Ichwan, dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (1/11).

Ichwan menambahkan, pendapat para juri, yang ditulis di dalam penjelasan profil pemenang, Tokobagus.com dinilai berhasil mengedukasi pasar e-commerce sekaligus memajukan bisnis e-commerce di Indonesia. Keberhasilannya ini mampu membuat Tokobagus.com menjadi market leader dalam menyediakan layanan e-commerce dan mampu menerapkan strategi komunikasi yang baik.

“Tokobagus.com juga sukses meraih penghargaan sebagai The Best User Interface dalam ajang Indonesia Top E-commerce 2012 oleh Pricearea, pada Rabu 31 Oktober 2012 di Epicentrum Jakarta.

Penilaiannya berdasarkan polling yang digelar oleh Pricearea sejak beberapa bulan lalu, yang melibatkan 80 ribu merchant, dan terjaring 30 kandidat merchant.

“Tokobagus.com sukses menjadi jawara sebagai The Best user Interface, dinilai sebagai situs belanja online yang memiliki desain tampilan paling menarik, paling mudah digunakan dan juga paling nyaman saat digunakan oleh user atau pengunjung. Komposisi fungsi, fesyen dan style yang proporsional menjadi salah satu tolok ukur dari kategori ini, dan Tokobagus.com berhasil memenuhi kriteria kesemuanya itu dengan baik, sehingga menyabet sebagai yang terbaik,” ujarnya.

Penyaringan nominasi dan pelaksanaan mekanisme voting resmi dimulai pada 2 Juli 2012 dan berakhir pada 2 September 2012. Pada perhelatan pertama ini, PriceArea.com membagi penilaian dalam 6 kategori, yaitu Best Design, Best Innovation, Best Payment Solution, Best B2C Electronic Consumer, Best Social Media Campign dan Best Small Medium Enterprise (SME).

“Sepanjang 2012, Tokobagus.com berhasil menggaet sejumlah penghargaan bergengsi dari berbagai lembaga survei, media dan juga komunitas,” tambah Ichwan.

Beberapa penghargaan itu adalah, Brand Champion 2012 kategori Most Popular online Shop Brand versi MarkPlus, Top Brand award kategori online shop terbaik versi Frontier, Marketing Award kategori The Best In Marketing Driving, Marketing award kategori The Best Marketing Campaign dan The Best User Interface dalam ajang Indonesia Top E commerce 2012. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts