TMMD 108 Gerakkan Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa yang berlangsung selama satu bulan atau 30 hari, memiliki sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan, parit kanan, perehaban rumah tidak layak huni, pembangunan poskamling, serta pelaburan dan pengecatan masjid.

Selain sasaran fisik, pihaknya juga melakukan program non fisik seperti kegiatan dalam bentuk penyuluhan atau sosialisasi seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kesadaran bernegara dan bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Tujuan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan desa terpencil atau desa yang sama sekali belum tersentuh dengan pembangunan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Edi, Jumat (24/7/2020).

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang ini menambahkan, dampak dari program TMMD mulai dirasakan oleh masyarakat sekitar lokasi TMMD. Tampak sejumlah warga sedang berjualan di lokasi pengerjaan pembukaan jalan baru di Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, hari ini.

“Manfaat dari program TMMD ini juga mulai dirasakan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Related posts