Terobosan Kembangkan Usaha Melalui Studepreneur

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas kembali membuat langkah terobosan dalam menggali potensi mahasiswa. Kali ini, STIE menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar melalui program bertajuk Studepreneur.

Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. Ina Primiana, SE., MT., mengungkapkan, program itu bertujuan untuk mengarahkan mahasiswa yang kini sudah menekuni wirausaha agar lebih berkembang lagi.

“Melihat potensi yang dimiliki mahasiswa yang berminat berwirausaha, STIE Ekuitas terinspirasi untuk mewadahi potensi itu. Bersama dengan Kadin, STIE Ekuitas berupaya memberikan bimbingan dan arahan kepada para wirausahawan muda. Bimbingan itu dipandu melalui kurikulum yang disusun oleh STIE Ekuitas dan Kadin Jabar,” kata Ina, Selasa (25/9).

Menurut Ina, syarat utama peserta program itu yakni mahasiswa yang memiliki usaha, seperti di bidang fashion dan kuliner. Rencananya, kata Ina, dalam program yang berjalan selama tujuh bulan itu, peserta program dibimbing agar bisa mengetahui lebih mendalam trik-trik dalam mengembangkan usaha.

“Setelah mengikuti Studeprenur perserta program diarahkan untuk mengajukan profosal usaha kepada BUMN. Dengan begitu, di samping mengetahui lebih mendetil teknis pengembangan usaha, mereka pun bisa memperoleh sokongan modal untuk lebih memajukan usaha,” imbuh Ina. (DEDE SUHERLAN)

Related posts