Termotivasi Menguasai Seluk-Beluk Pernikahan, Mahasiswa STISHK Praktikum di KUA

  • Whatsapp
Mahasiswa Program Studi Al-Ahwal Syakhshiyah (STISHK) Kuningan berfoto bersama Ketua KUA Cilimus, H. Arif Rahman, MA (istimewa)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Sebanyak 30 mahasiswa Program Studi Al-Ahwal Syakhshiyah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan melaksanakan praktikum  proses pelaksanaan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilimus. Praktikum ini bertujuan agar mahasiswa memahami teori dan praktik pernikahan.

“Praktikum mahasiswa STISHK Program studi Ahwal Syakhshiyah di KUA Cilimus tadi pagi dibimbing langsung oleh Kepala KUA Cilimus H. Arif Rahman, M.A. ,” jelas Ketua STISHK, Dr. Alfan Syafii, Lc dalam rilis yang diterima Jabartoday.com, Rabu (23/12/2020) petang.

Alfan mengungkapkan, praktikum ini akan berlangsung selama dua minggu dan diikuti oleh 30 mahasiswa semester tujuh.  Praktikum proses pelaksanaan akad nikah di KUA ini berkisar seputar proses pernikahan, termasuk persiapan administrasi hingga pembekalan calon pengantin.

Ketua KUA Cilimus, H. Arif Rahman, MA mengaku bangga dengan keseriusan mahasiswa STISHK dalam mendalami seluk-beluk pernikahan. “Selama ini mereka mendalami teori di kampus, dengan melakukan praktikum secara langsung di KUA, adik-adik mahasiswa bisa memahami seluk-beluk pernikahan dengan baik,” tutur Arif yang juga dosen STISHK.

Untuk diketahui, Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah adalah salah satu program studi andalan di STISHK yang mempelajari hukum yang terkait masalah seputar keluarga, seperti hukum perkawinan, perceraian, warisan dan wasiat. (ruz)

Related posts