Telkomsel Bidik Belasan Ribu UMKM

  • Whatsapp
telkomselJABARTODAY.COM – BANDUNG
Ternyata, sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) memiliki daya pikat yang luar biasa. Itu pun terjadi pada dunia telekomunikasi. Buktinya, PT Telkomsel Tbk, membidik kalangan itu untuk mengembangkan bisnisnya.
 
Salah satunya, melalui penambahan covering bagi para pelaku UMKM, yang juga tersebar di daerah-daerah pelosok, yang sejauh ini, belum ter-cover. sehingga minim akses komunikasi. “Di Jabar, kami membidik 18 ribu pelaku UMKM sebagai  fase pertama pengembangan T-Zone,” tukas Erwin Tandjung, Vice President Sales and Marketing Area II PT Telkomsel, di Trans Luxury Hotel, belum lama ini.
 
Menurutnya, T-Zone dapat membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui sistem komunikasi yang lebih maju. Dikatakan, melalui pemanfaatan T-Zone, para pelaku UMKM dapat mengembangkan jaringan pasarnya secara lebih luas.
 
Di tempat yang sama, Vice Presiden Community and Corporate Account Management PT Telkomsel Tbk Primadi menambahkan, sebenarnya, dalam pengembangan T-Zone, pihaknya tidak hanya menyasar para pelaku UMKM, tetapi juga daerah-daerah lain yang sulit terjangkau.
 
Misalnya, tutur dia, daerah eksplorasi minyak bumi di kawasan lepas pantai, daerah pertambangan di pedalaman, dan lainnya. Lalu, lanjut dia, apartemen-apartemen atau gedung-gedung bertingkat. “Biasanya, jaringan terganggu ketika seseorang berada pada lantai 10. Itu  pun kami sasar,” imbuhnya. (ADR)

Related posts