Tatapan Optimisme BJB Tahun Depan

VP Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Agar dapat terus berkembang, semangat optimisme perlu ditanamkan semua pihak dan sektor, tidak terkecuali industri jasa keuangan, semisal perbankan. Adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb, salah satu perbankan yang punya tatapan optimisme perkembangan ekonomi tahun depan.

“Ada beberapa hal yang menjadi dasar optimisme kami,” tandas Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama, dalam keterangan resminya. Adalah pandangan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, ungkap Hakim, yang menjadi dasar optimisme itu, yaitu berupa skenario optimis dan realistis pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,4 persen pada 2018

Diutarakan, saat ini, Indonesia berada pada tren pemulihan. Itu terlihat, jelasnya, pada pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, yaitu 5,01 persen pada 2015 menjadi 5,3-5,4 persen pada 2018. Selain itu, kata Hakim, adanya skenario dan rencana ekonomi makro yang dicanangkan pemerintah punenbah keyakinan pihaknya.

Hakim menilai pertumbuhan ekonomi 2018 ditunjang 2 hal yang harapannya menjadi kontributor utama, yaitu konsumsi rumah tangga, yang perkiraannya tumbuh 5,1 persen, dan private investasi, yang prediksinya naik 6 persen. “Penunjang lainnya yakni perdagangan luar negeri, dalam hal ini, ekspor, yang efeknya, memperkuat nilai tukar. Selain itu, inflasi yang prediksinya 3,5 persen plus minus 1 persen dan nilai tukar rupiah yang dipatok Rp 13.500 per Dolar Amerika Serikat (AS) pun menambah optimisme bank bjb pada tahun depan,” tutupnya. (win)

Related posts