Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Tanpa Boaz, Persipura Tetap Berbahaya

Tanpa Boaz, Persipura Tetap Berbahaya

Penyerang Persipura, Boaz Solossa, dalam sebuah pertandingan. (istimewa)
Penyerang Persipura, Boaz Solossa, dalam sebuah pertandingan. (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Setelah berkelana di sejumlah tempat, Persib Bandung kembali ke Stadion Si Jalak Harupat, saat bersua Persipura Jayapura, Sabtu (12/11). Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai, kembali ke Si Jalak Harupat memberikan keuntungan bagi timnya. Terutama, untuk mendongkrak motivasi bermain pasukannya.

Namun demikian, Persib dihantui catatan kurang baik saat menghadapi lawannya di Stadion Si Jalak Harupat di pentas Indonesia Soccer Championship. Dimana, hanya bisa memetik sekali kemenangan saja. Selebihnya, tiga kali lawan berhasil memaksakan hasil imbang. Kontras dengan hasil yang diraih mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Wibawa Mukti, dan Pakansari. ’’Hasil kurang bagus selama di Jalak Harupat itu saya kesampingkan,” tepis Djadjang, di Mess Persib, Selasa (8/11).

Meskipun berhasil menaklukkan Persipura pada pertemuan pertama, Djanur tidak meremehkan lawannya itu. Bahkan, meski tanpa Boaz Solossa, Persipura bakal tetap bisa bermain lugas dan cepat. ’’Justru melihat Persipura kalah 2-0 dengan sekarang sudah beda jauh. Sekarang sudah menunjukkan peningkatan luar biasa, dengan atau tanpa Boaz,” tegasnya.

Djanur tidak asal bicara. Pasalnya, tim asal Papua itu sudah membuktikan beberapa kali bisa menang tanpa kaptennya tersebut. ’’Itu membuktikan Persipura tidak tergantung ke Boaz. Masih banyak pemain lain yang bagus, apalagi Edward Junior sudah mulai cetak gol,” tukasnya. (vil)