Saturday , 7 December 2019
Home » Persib Bandung » Tak Ada Pawai untuk Rayakan Celebes Cup

Tak Ada Pawai untuk Rayakan Celebes Cup

Celebes Champioship II.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Menjadi juara di turnamen Celebes Championship II sangat berarti bagi manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Namun begitu, Umuh menjamin tak bakal ada pawai khusus merayakan Celebes Cup tersebut. Ia berharap, gelar juara ini menjadi motivasi bagi anak asuhnya, terutama dalam menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) mendatang.

 

“Sangat berarti. Ini juga untuk motivasi anak-anak buat menghadapi liga nantinya,” ujar Umuh dalam pertemuan di sebuah rumah makan di Jalan Martadinata, Senin (5/11).

 

Dirinya juga puas dengan permainan yang ditampilkan Persib ketika menghadapi Sriwijaya FC Palembang, Minggu (4/11). Namun begitu, ia juga menilai masih ada kekurangan dalam timnya, yang akan ditutupi dengan pemain baru. “Yang pasti (pemain) belakang. Kayaknya kita juga bakal nambah pemain depan, kalau diperlukan,” tambahnya.

 

Ia meminta agar timnya jangan terlalu tenggelam dalam euforia karena perjalanan masih panjang. Namun, ia tidak menutup kemungkinan mengadakan arak-arakan, bila juara dalam turnamen selanjutnya, Inter Island Cup. “Ya mungkin saja. Tapi lihat nanti saja lah,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Umuh juga mengkritik kinerja panitia pelaksana (Panpel) Celebes Cup yang dianggapnya tidak profesional, terutama dalam mengurus masalah perizinan. “Untung saja polisi masih ngasih izin, jadi turnamen masih bisa jalan,” ucapnya.

 

Umuh berharap masalah tersebut terulang kembali di turnamen selanjutnya, termasuk Inter Island Cup, bila jadi dilaksanakan dan Persib ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Seperti diketahui, Celebes Championship nyaris batal digelar karena pihak kepolisian tidak memberikan izin. (AVILA DWIPUTRA)