Surat Suara Raksasa Tandai Kampanye Damai

  • Whatsapp
Deklarasi Pemilukada Damai.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 resmi dibuka pada Kamis (7/2). Peresmian itu ditandai dengan pembukaan surat suara raksasa yang ditempatkan di Lapangan Gasibu Bandung oleh kelima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

 

Surat suara yang bergambarkan 5 pasang calon tersebut ditutup tirai. Satu demi satu pasangan membuka tirai sesuai dengan gambarnya masing-masing pada pukul 13.45.

 

Dimulai dengan nomor urut 1, yakni pasangan dari jalur perseorangan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep NS Toyib, dilanjutkan dengan Irianto MS. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim (2), Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana (3), Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (4). Sedangkan pasangan nomor urut bontot alias 5, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, diwakilkan pihak Komisi Pemilihan Umum Jabar, karena telah meninggalkan lokasi.

 

Wakil Kepala Polda Jabar Brigadir Jenderal Hengkie Kaluara berharap kepada semua pasang calon untuk siap menerima apapun pilihan masyarakat. “Semua harus siap terpilih dan siap tidak terpilih,” kata Hengkie yang mengantarkan Kampanye Damai Pilgub Jabar 2013.

 

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Jabar, Teten Setiawan, menyatakan, kalau surat suara yang ditampilkan adalah surat suara makro. “Ini kertas suara dalam ukuran makro,” singkatnya.

 

Dibukanya kampanye ini, diutarakan Teten, bisa mencerminkan kampanye yang tertib hingga waktu pencoblosan 24 Februari 2013 mendatang.

 

Sebelum resminya dibuka kampanye Pilgub Jabar, 5 pasang calon telah memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka di hadapan anggota DPRD Jabar. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts