Sunday , 8 December 2019
Home » Pendidikan » STQ Tumbuhkan Minat Baca dan Tulis Al-Quran

STQ Tumbuhkan Minat Baca dan Tulis Al-Quran

Peserta STQ mengikuti kegiatan dengan seksama di Masjid Al-Ukhuwah, Senin (19/12). (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Bertempat di Mesjid Al-Ukhuwah Pemerintah Kota Bandung, Senin (19/12), Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-35 Tingkat Kota Bandung secara resmi dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung Iming Ahmad.

Menurut Iming, dalam sambutannya, Kota Bandung sebagai kota agamis merupakan rumah bersama, bagi umat Islam dan non-Islam, Sunda dan non-Sunda, atau dapat dikatakan sebagai miniatur NKRI. ’’Bandung ini sebagai rumah bersama, dimana sampai saat ini Bandung cukup kondusif tidak seperti di daerah lain,” ujar Iming.

Iming pun mengingatkan agar setiap peserta STQ berusaha dengan sekuat tenaga, sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik. ’’Berusahalah dengan sekuat tenaga, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan dengan doa dan usaha yang telah kita lakukan akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ajak Iming

Pelaksanaan STQ akan berlangsung selama lima hari, 19–23 Desember 2016, dengan diikuti sekitar 241 orang peserta. ’’Adapun tujuan STQ ini untuk menumbuhkembangkan minat baca tulis, serta pengembangan Al-Quran untuk masyarakat Kota Bandung,” ujar Ketua Panitia STQ ke 35 Tingkat Kota Bandung Ahmad.

Dalam STQ tersebut akan diperlombakan beberapa kategori. diantaranya tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa arab, tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20, dan 30 juz. Hasil dari STQ tersebut, nantinya akan mewakili Kota Bandung untuk mengikuti STQ tingkat Jawa Barat. (koe)