Status Jero Wacik Ditetapkan Minggu Ini

jero-wacikJABARTODAY.COM – BANDUNG Status Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik segera diputuskan Komisi Pemberantasan Korupsi, pekan ini. Jero diduga terlibat kasus penyimpangan anggaran di kementerian yang ia pimpin.

Dikatakan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, pihaknya telah merampungkan gelar perkara kasus tersebut dan tinggal menunggu penetapan status dari para penyidik. “Ekspose Jero Wacik sudah dilakukan dan penetapan statusnya minggu ini,” ujarnya di Bandung, Selasa (2/9/2014).

Hanya saja, Bambang enggan menjelaskan secara terperinci apakah Jero Wacik akan ditetapkan sebagai tersangka atau tidak. “Hasil sementara yang kami bisa katakan penetapan status pokoknya minggu ini. Jadi, untuk kepastiannya nanti ada pengumuman,” tegas Bambang.

Seperti diketahui, Jero Wacik beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2013 di Kementerian ESDM.

Saat ini KPK sedang mengusut pengadaan yang berkaitan dengan kegiatan di Kementerian ESDM. Tak tanggung-tanggung, KPK mengusut pengadaan tahun anggaran 2011 hingga 2013. (VIL)

Related posts