Sorak-Sorai Warnai Pengundian Nomor Urut Pilwalkot Cimahi 2012

  • Whatsapp
Warga Kota Cimahi akan menentukan kepala daerahnya melalui pemungutan suara di Pilwalkot yang akan berlangsung pada 8 September 2012 mendatang

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Sorak-sorai gempita ratusan pendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi mewarnai proses pengundian nomor urut yang akan bersaing dalam Pilwalkot Cimahi 2012 yang berlangsung secara terbuka melalui rapat pleno KPU Kota Cimahi di Graha Vidya Chandra Jln. Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu (25/7).

Dalam pengundian tersebut, pasangan Gantira Kusumah-Bambang Suprihatin (TIBA) yang diusung Partai Hanura-Partai Gerindra mendapat nomor urut 1, pasangan Supiyardi-Encep Saepulloh (SAE) yang diusung PDI-P-PKS mendapat nomor urut 2, pasangan Atty Suharti-Sudiarto (PAS) yang diusung PPP-Partai Golkar-PKB-PBB mendapat nomor urut 3, Cecep Rustandi-Eman Sulaeman (CEP -EMAN) yang diusung Partai Demokrat mendapat nomor urut 4, dan pasangan dari jalur independen, Ahmad Ramli Assegaf-Jumadi (ARJUNA) mendapat nomor urut 5.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengungkapkan penetapan nomor urut peserta ini merupakan bahan bagi penyusunan daftar pasangan calon walikota dan wakil walikota Cimahi 2012-2017. “Selanjutnya kami akan melakukan pencetakan surat suara Pemilu walikota dan wakil walikota Cimahi,” ujar Handi.

Handi mengungkapkan pada 22 Agustus 2012 para pasangan calon tersebut akan menyampaikan visi misinya sebagai pasangan calon wali kota dan wakil walikota Cimahi 2012-2017 dihadapan rapat paripurna DPRD Kota Cimahi.

“Kampanyenya sendiri akan berlangsungpada 22 Agustus hingga 5 September 2012 mendatang. Sementara pemungutan suara untuk menentukan kepala daerah di Kota Cimahi akan digelar pada 8 September 2012 nanti,” ujar Handi. (FZF)

Berita Terkait